Semur jengkol ala betawi

By | November 24, 2018

Pagi ini aku masak yg berbau bau semriwing gitu
Jdi kmrn tuh abis beli jengkol di pasar kebetulan beli yg udh di rebus dr abangnya . Kali ini nyoba bikin di semur, karna biasanya bikin jengkolnya di iris biasa aja pake garem dan irisan cabe. Udah gitu doang simplenya kebangetan


Karna si yayah req minta di semur tuh jengkol, akuh lgsung nyari resep yg klik sama akuh nemulah resepnya mba destar. Makasii utk inspirasi resepnyaa lohh mba


Okelah lgsung cuss ngoprekin sgla yg ada didapur ajaa 
Ulek ulek cemplang cemplung , jadilahh semurnyaa
Yg mau rikukk ,, cobain yukkk resepnya yg gampill pisan ini. 
Aslii ennak pokonyaa

Bahan-bahan

  1. 10 buah jengkol di belah 2 (ttl 20 buah jadinya)
  2. 3 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 2 buah kemiri
  5. 2 lembar daun salam
  6. 3 buah cabe rawit orange
  7. 1 sachet kecap
  8. 1 sachet santan instan
  9. Garam
  10. Gula

Langkah

  1. Siapkan smua bahann. Rebus jengkol sampe empuk. Ini jengkolnya aku rebus ulang ya biar mkin empuk. Angkat, sisihkan dan geprek  
  2. Siapkan bahan yg dihaluskan  
  3. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus. Tambah air,, masukkan jengkolnya tambah pula santan dan kecap. Masak sampe mendidih atau air sedikit susut  
  4. Tambahkan garam dan gula,, aduk2 rataa. Icip rasaa. Jika sudah pas angkat dan sajikan
  5. Wanginya itu lohh menggodaa imankuu cuus cobainn yuukkk  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *